Jerman Tuding China Dan Rusia Punya Maksud Politik Di Balik Distribusi Vaksin Covid

Jerman Tuding China Dan Rusia Punya Maksud Politik Di Balik Distribusi Vaksin Covid

Menurut Deputi Bidang Kemanusiaan KSP Abetnego Panca Putra Tarigan, penundaan laporan knowledge diduga untuk memanipulasi kondisi penyebaran Covid-19 di daerah. Namun, KSP tidak menjelaskan secara element daerah mana saja yang terbukti menghambat penanganan pandemi. Karena persoalan ini, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sampai pernah menyurati sejumlah menteri agar pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bisa dipercepat. JawaPos.com – Vaksinasi massal yang kini tengah dikebut pemerintah diyakini Partai Gerindra dapat segera mengakhiri pandemi Covid-19.

“Kami akan terus menjaga komitmen membantu pemerintah untuk bersama-sama berusaha menyelesaikan masalah COVID-19 di Indonesia, khususnya di Jawa Barat,” kata dia. “Banyak laporan, puskesmas atau faskses kehabisan stok vaksin tetapi ternyata vaksinasinya diselenggarakan pada sentra-sentra milik TNI/Polri,” ujar Firdaus. Abetnego mengatakan, hal itulah yang membuat pemerintah menggandeng TNI dan Polri untuk mendistribusikan vaksin ke daerah-daerah. Penggunaan foto tokoh/sosok/properti untuk kepentingan komersial wajib mendapat persetujuan secara tertulis dari yang bersangkutan. “Diplomasi vaksin” oleh Cina dipandang sebagai cara Cina untuk mencoba mengembalikan reputasi globalnya yang sempat memburuk setelah wabah yang dimulai di Wuhan menyebar ke seluruh dunia.

“Vaksin yang sudah halal statusnya ini harapannya tidak terus digoreng menjadi alat politik,” kata Andy yang juga dosen di Program Studi Pendidikan Agama Islam ini, Selasa (12/1). Biden mendapat tekanan dari komunitas dunia untuk berbagi surplus vaksin COVID-19 AS. Untuk itu, pemerintah berencana untuk melatih mahasiswa kebidanan dan kedokteran untuk terlibat dalam program tersebut menjadi vaksinator. Vaksin dari sektor swasta ini ditujukan oleh para perusahaan untuk memberikan vaksin untuk karyawannya dan melakukan vaksinasi sendiri. “Jadi saya benar-benar ingin menyelesaikan kekhawatiran masyarakat tentang itu,” katanya, menyebut vaksin Pfizer dan Moderna “benar-benar stable,” kata Direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular.

“Untuk hari ini ada 250 orang yang akan mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama,” ungkapnya. “Alternatif itu adalah vaksin yang kami miliki dan yang tentu saja ingin kami sediakan untuk sebanyak mungkin negara dan wilayah di dunia.” “Kami mencatat, khususnya dengan China, bahwa pasokan vaksin juga digunakan untuk memperjelas tuntutan politik berbagai negara,” kata Maas, dikutip dari SCMP. India dan Afrika Selatan telah menawarkan proposal pengabaian aturan TRIP tentang produksi dan ekspor vaksin serta barang medis penting lainnya yang diperlukan untuk memerangi virus Covid-19. Dia mengatakan, kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Sekretaris Umum DPW Partai Nasdem Jawa Barat M Rahmat menjelaskan kegiatan vaksinasi ini akan berlangsung selama empat hari.

Meski begitu Sahat berpesan kepada mereka yang sudah menerima vaksinasi untuk tetap mentaati anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan. Ismail Sabri, sebelumnya menjadi wakil Muhyiddin, mengambil alih jabatan perdana menteri ketika Malaysia bergulat dengan lonjakan infeksi Covid-19 dan kemerosotan ekonomi. Selain itu juga di tengah meningkatnya kemarahan publik atas penanganan krisis kesehatan.

Partai Amanat Nasional menjadi partai politik pertama yang menggelar vaksinasi untuk kader dan masyarakat. Hal itu disampaikan oleh Ketua Bidang Kesehatan DPD PAN Kota Bekasi, dr. Lutvia Soegiarto. Dalam siaran persnya di Geneva, 15 Juli 2020, WHO melaporkan lebih a hundred and fifty negara bergabung dalam COVAX dalam fasilitas akses world vaksin Covid-19.

Ditambahkannya, vaksin yang tersedia di Ameriak terbukti efektif melawan virus corona. Pakar penyakit menular Amerika Dr. Anthony Fauci hari Minggu (11/7) menyesalkan perpecahan politik terkait vaksinasi virus corona. Saat ini, pemerintah membuka vaksinasi gotong royong untuk perorangan agar akselerasi semakin cepat. Terjadinya kejadian ini menimbulkan pertanyaan banyak pihak terutama dapat dilihat bahwasannya banyak anggota DPR yang menyatakan siap untuk menjadi objek uji dari vaksin nusantara ini walaupun beberapa diantaranya sudah melakukan vaksinasi COVID – 19.

Wakil wali kota menjelasakan, saat ini kasus Covid-19 di Kota Bandung sudah relatif terkendali. Hal tersebut terlihat dari angka kasus aktif dan BOR di Kota Bandung sudah menunjukan penurunan yang sangat signifikan. “Sambil menunggu itu mari kita jaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan dan 3M,” tegas dia.

Comments are closed.